GULE SAPI SAMIN, LANGGANAN MAHASISWA SEJAK 1970-AN

posted in: Jogjapedia | 0

Malem ini enaknya makan apa ya? Mungkin kamu sering bingung ya, mau makan malem apa, sama siapa *eh. Laper tapi males makan yang itu-itu aja.

Mending cobain deh, Gule Sapi Samin yang ada di sekitaran Tugu Pal Putih. FYI nih, meskipun cuma lesehan, tapi ternyata  warung ini udah jadi langganan mahasiswa sejak tahun 1970-an lho. Soalnya bukanya emang cuma dari malem hari sampe dini hari. Bahkan kata Pak Samin, pemilik warung, nggak sedikit mahasiswa yang suka makan sambil garap tugas di sana. Wah, wah bapaknya tau aja ya kebutuhan perut mahasiswa.

Gulenya Pak Samin ini emang beda dari gule lainnya di Jogja. Kuahnya cenderung sedikit encer dan rasa rempahnya juga tajam. Yaaaa lumayan lah buat kamu yang nggak begitu suka makanan bersantan kental.

Kalo soal harga, nggak usah khawatir deh. Soalnya gule campurnya dihargai sebesar Rp 8rb. Sedangkan kalo kamu suka gule pisah nasi cuma dihargai sebesar Rp 10rb.

Murah tapi nggak murahan kan? 😉

Flo | okezone