Gili-Gili di Lombok ini Belum Mainstream. Datengin Gih!

posted in: Depan | 0

Kalau menurut kami sih, yang namanya Lombok itu selalu worth it buat didatengin lagi setelah kunjungan pertama. Lombok juga salah satu destinasi wisata yang kami rekomendasiin buat se-enggaknya kamu datengin sekali dalam hidup kamu. Dan nggak mungkin juga kita nggak ngebahas Gili, kalo udah ngomongin Lombok. Buat kamu yang baru berencana main ke Lombok buat pertama kalinya, atau justru yang udah ngerencanain trip ke sana lagi, ini dia ada beberapa Gili anti mainstream yang bisa jadi alternative wisata kamu di Lombok. Siapa tahu kannn, pengen ngeshare foto di instagram kamu yang beda sama foto temen-temen kamu yang lain yang udah pernah ke Lombok.

Gili Nanggu

Gili Nanggu
Gili Nanggu

Buat nyamperin pulau yang satu ini, kamu perlu naik perahu dari kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat. Selain bakal ketemu sama pasir putihnya yang halus, Gili Nanggu juga bisa jadi tempat menyelam dan berenang yang asik.

Gili Sudak

Gili Sudak
Gili Sudak

Gili ini cukup special, karena selain bisa buat memanjakan mata karena keindahannya. Kamu juga bisa ketemu sama terumbu karang ukuran besarm ikan warna-warni dan bintang laut! Air lautnya juga cukup tenang di sini, jadi bisa lebih total main airnya. Cobain deh buat main pake kayak dan ngelilingin keindahan pulau ini. Gili Sudak ada di Dusun Batu Kijuk, Desa Medang, Sekotong Barat, Lombok Barat.

Gili Tangkong

Gili Tangkong
Gili Tangkong

Naik lah kapal Katingting dari Dermaga Tawun buat main ke Gili Tangkong. Pasir di pulau ini bersih dan bisa jadi alternative buat kamu main kalo males menyelam. Cuma ya udah sampe Lombok juga, masa males main air sih. Rugi!

Gili Gede

gili gede

Pulau yang satu ini diisi perkampungan nelayan, yang emang cuma ngegantungin hidup dari nyari ikan di laut. Jadi kalo kamu main ke sini, kamu bisa berinteraksi langsung sama nelayan yang lagi aktivitas. Dan kalo air laut lagi surut, kamu bakalan ngeliat hamparan rumput laut hijau dan kuning tua.

Gili Kedis

Gili Kedis
Gili Kedis

Ga jauh dari Gili Sudak, kamu bisa mampir ke Gili Kedis yang jaraknya cuma 5 menit aja nih naik kapal. Gili yang satu ini nggak begitu luas, jadi kamu bisa banget kelilingin Gili Sudak.

kompas / teks: falafu