GERAKAN ANTI VANDALISME ALA HYATT REGENCY YOGYAKARTA

posted in: Jogjapedia | 0

Belakangan, vandalisme dinilai sudah memprihatinkan. Contoh dari tindakan yang kerap dilakukan dengan merusak estetika bangunan atau keindahan alam ini bisa dilihat di sepanjangan Jalan Palagan Tentara Pelajar. Hampir semua tembok dan pagar di sepanjang jalan ini dipenuhi dengan coretan graffiti yang dilakukan oleh orang yang nggak bertanggung jawab.

Sebagai bentuk keprihatinannya dengan aksi vandalisme ini, Hyatt Regency Jogja yang baru saja dinobatkan sebagai The Best Green Hotel 2017  pun melakukan aksi pembersihan jalan dari Vandalisme pada Sabtu (21/10) kemarin. Aksi yang juga bekerja sama dengan Warga Desa Sariharjo, Kecamatan Ngaglik ini merupakan aksi kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di bulan Maret 2015.

Aksi ini bahkan termasuk dalam rangkaian acara ulang tahun Hyatt Regency Yogyakarta ke -20 lho! acaranya sendiri dimulai dari pukul 7 pagi dan melibatkan sekitar 200 warga Desa Sariharjo dan Staff Hyatt Regency Yogyakarta. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Drs. Subagyo, MM selaku Camat Ngaglik, Bapak Sarbini, S.Sos, sebagai Lurah Desa Sariharjo dan Bapak Nurcahyadi sebagai General Manager Hyatt Regency Yogyakarta yang dilanjutkan dengan bersih-bersih dan pengecetan ulang tembok dan pagar di sepanjang Jalan Palagan Tentara Pelajar. Total ada sekirar 91 bangunan yang berhasil dibersihkan dan dicat kembali. Catnya sendiri merupakan hasil sumbangan dari beberapa perusahaan yang berada di sepanjang Jalan Palagan Tentara Pelajar lho!

Acara gotong royong ini ditutup dengan sarapan bersama di Kelurahan Desa Sariharjo.