FILM SURAT DARI PRAHA MEWAKILI INDONESIA DI OSCAR 2017

posted in: Depan | 0

surat-dari-praha-mewakili-indonesia-di-oscar-2017

Udah nonton film Surat Dari Praha belum nih? Yap, film garapan Angga Dwimas Sasongko yang dibintangi sama si cantik Julie Estelle ini udah dipastikan bakal mewakili Indonesia di ajang Piala Oscar 2017. Film Surat Dari Praha bakal bersaing sama film-film negara lain di kategori Film Berbahasa Asing Terbaik dalam ajang Academy Awards ke 89, tanggal 29 September 2017 mendatang. Keren!!

Film yang juga terinspirasi dari lagu Glenn Fredly ini bercerita tentang kehidupan seorang eksil yang udah lama nggak bisa pulang ke tanah air karena status kewarganegaraannya dicabut pas peristiwa ’65. Indonesia mulai berpartisipasi di Oscar karena Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) diajak bekerjasama oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), penyelenggara Oscar tahun 1987 silam.

Film-film Indonesia yang pernah dikirimkan dalam ajang ini adalah Cau Bau Kan, Alangkah Lucunya Negeri Ini, Nagabonar, dan terakhir pada Oscar 2015 adalah, Soekarno: Indonesia Merdeka. Semoga bisa berhasil menang dan membawa nama baik Indonesia ya. Amin! 🙂

Sumber: GNFI | Teks: Denia