FILM ANIMASI TERBAIK KARYA HAYAO MIYAZAKI

posted in: Depan | 0

fc088bt-print-anime-poster-hayao-miyazaki-my-neighbor-totoro-mei-kusakabe-satsuki-kusakabe-totoro-art-decor

Kamu pasti tau dong karakter berwarna abu-abu bernama Totoro. Nah, Totoro adalah sebuah karakter film animasi Jepang karya Hayao Miyazaki. Kalau kamu mengaku penggemar berat Disney atau anime, kamu pasti bakal jatuh cinta sama karya-karyanya yang lain.

My Neighbor is Totoro (1998)
Karya Miyazaki yang satu ini berhasil memenangkan 5 penghargaan atas alur ceritanya yang unik. Film manis dan lucu ini menceritakan tentang kebahagiaan dan keluguan dunia anak kecil dengan sangat apik. Versi bahasa Inggris film Totoro diisi oleh suara kakak-beradik Dakota dan Elle Fanning.

Spirited Away (2001)
Spirited Away berhasil memenangkan puluhan pernghargaan dari seluruh dunia termasuk Academy Award. Film ini dianggap jadi film paling sukses dalam sejarah Jepang. Spirited Away menceritakan tentang seorang anak perempuan yang tersesat ke alam lain, yang dipenuhi oleh roh baik dan jahat.

Princess Mononoke (1997)
Film ini bernuansa historis dan juga penuh fantasi. Setiap karakter di film ini digambar tangan, lho!

Howl’s Moving Castle (2004)
Kalau kamu adalah penonton yang menyukai cerita cinta inkonvensional, film ini cocok banget buat kamu. Howl’s Moving Castle adalah kisah romantis antara seorang gadis sederhana yang hidupnya penuh rutinitas dengan seorang penyihir yang tampan dan menawan namun bermasalah.

Ponyo (2008)
Versi Inggris film ini dipenuhi oleh bintang Hollywood. Cate Blanchett, Tina Fey, Liam Neeson, dan Betty White ikut menyumbang suara mereka buat film ini. Ponyo adalah seekor ikan mas ajaib yang mau menjadi manusia sejak ia berteman dengan seorang anak lelaki yang baik hati.

Sumber: Cosmopolitan | Teks: Denia