Festival Jajanan Bango 2015 Edisi Jogja Sukses Digelar

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja, hari Minggu (19/5) kemarin, wisatawan yang berkunjung ke DI Yogyakarta dan warga setempat berkesempatan mencicipi aneka kuliner Indonesia di Festival Jajanan Bango (FJB) 2015. Sebanyak 56 kedai kuliner menyemarakkan festival yang digelar di Lapangan Mandala Krida ini.

bango 4

Ini adalah pertama kalinya Jogja menjadi salah satu kota yang terpilih disinggahi FJB karena selain untuk wisata seni dan sejarah, Jogja juga sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang memiliki ciri khas tersendiri.

Dibuka sejak pukul 08.00 WIB, ribuan orang telah memanjakan seleranya dengan menyantap hidangan lokal khas dari barat hingga timur Indonesia.

bango 5

Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, FJB 2015 kali ini turut menghadirkan 10 jagoan kuliner lokal. Makanan tersebut dipilih berdasarkan hasil voting digital melalui aplikasi Warisan Kuliner. “Dari hasil voting terkumpul 50 penjaja kuliner yang kemudian kami saring lalu kembali dilakukan jajak pendapat dan terpilihlah 10 jagoan kuliner pilihan masyarakat,” kata Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk.

Bango 7

 

Sementara itu, di antara puluhan kuliner yang Bango hadirkan untuk masyarakat Yogyakarta, ada tiga legenda kuliner yang bulan April lalu telah mengharumkan nama Indonesiaa di ajang World Street Food Congress 2015 di Singapura. Gudeg Yu Nap, Kupat Tahu Gempol, dan Ayam Taliwang bersaudara mempersembahkan jajanan yang sangat khas Indonesia. Cita rasanya ternyata bisa diterima oleh pengunjung pentas kuliner dunia tersebut,” ungkap Nuning.

Setelah Jogja, FJB 2015 akan diselenggarakan di Surabaya dan Jakarta.