FAKTANYA, ORANG NYANTAI JUSTRU ORANG YANG PALING PRODUKTIF

posted in: Lifestyle | 0

Nggak semua orang bisa jadi produktif. Bahkan, meskipun kita sok merasa sibuk, sok banyak banget yang lagi dikerjain tapi ternyata nggak ada satu kerjaan pun yang kelar. Kok bisa ya?

Soalnya, menurut penelitian, otak manusia tuh cuma bisa kerja selama 8 jam sehari. Setelah itu, kita emang kudu istirahat, paling enggak 15-25 menit sekali. Duh, buang-buang waktu dong istirahatnya kelamaan?

Eits, jangan salah ya Akademia Jogja! Menurut penelitian dari The Draugiem Group, orang yang kerjanya di bawah 8 jam tuh justru lebih produktif lho! Apalagi kalo mereka nerapi pola kerja stop-and-go alias kerja yang diselingi waktu istirahat. Kok bisa gitu ya?

Logikanya nih, waktu otak kita lagi jenuh, kita nggak bisa mikir kan? Makanya, kita tuh perlu banget istirahat biar pikiran fresh. Kalo pikirannya udah fresh, pasti bakalan dapet banyak ide deh. Kerjaan pasti bakal cepet kelar.

Banyak cara yang bisa kamu lakuin pas istirahat, misalnya aja gambar, update software laptop/gadget, main games atau bisa juga nelpon si doi buat nanyain kabarnya.

[kompas]