DI INDIA ADA SENDOK YANG BISA DIMAKAN LHO!

posted in: Depan | 0

Kamu sadar nggak sih kalo sampah plastik tuh jadi penyebab utama pencemaran lingkungan? Apalagi plastik dari peralatan makan kaya sendok plastik, bungkus makanan plastik, piring plastik, duh apa-apa plastik 🙁

Nah, karena pemikiran inilah seorang peneliti di India bikin inovasi baru, yaitu berupa sendok yang bisa dimakan. Keren!

Sebenarnya sih, ide pembuatan sendok unik ini udah dikembangin sejak tahun 2010. Cuma baru sekarang aja terealisasikan.

Oya, sendok yang terbuat dari pati, beras, dan tepung gandum ini bisa bertahan di cairan panas selama 20 menit lho. Mirip-mirip sereal gitu deh.

Nah, biar nggak bosen, sendok ini juga dikasih macem-macem rasa manis, jahe, kayu manis, kayu hitam, bawang putih, mint, bahkan campuran rasa wortel dan buah bit. Hmmm kira-kira rasanya kaya apa ya?

FYI lagi nih, sendok ini juga awet kok sampe 2-3 tahun. Asal disimpen di kemasannya aja ya.

Flo | okezone