DI BANYUWANGI BAKAL ADA FESTIVAL PETIK KOPI

posted in: Depan | 0

coffee_flower

Buat kamu yang pecinta kopi sejati festival yang satu ini kayanya seru nih buat didatengin. Yap, Banyuwangi, again bikin event yang kayanya bakalan seru yaitu FESTIVAL KEMBANG KOPI GOMBENGSARI
Festival ini bakalan ngangkat tradisi petik kopi rakyat, dan sekaligus pengen ngasih unjuk kalo Banyuwangi adalah salah satu tempat wajib buat didatengin sama para pecinta kopi di Indonesia. Kamu nggak cuma bakal diajak metik kopi aja, tapi juga ikutan ngolah kopi ini sampai siap buat dihidangkan. Seru kan!
Festival unik ini bakalan digelar di Lingkungan Lerek yang berlokasi di sepanjang jalan menuju ke Perkebunan Kali Klatak. Event ini terbuka buat umum lho, jadi nggak ada salahnya nih buat dicoba. Tradisi petik kopi ini emang udah jadi kegiatan turun temurun di kelurahan Gombengsari setiap musim panen kopi tiba. Karena di daerah ini hampir semua warganya nanem pohon kopi di pekarangan rumah. Gombengsari sendiri punya perkebunan kopi terluas di Banyuwangi. Kapan festivalnya? Tunggu kabar selanjutnya ya!

teks: falafu

source: detiktravel

pic credit: breadandbuttercups