DENGAN GANJA, PENYAKIT INI BISA SEMBUH LHO!

posted in: Pop News | 0
photo by : meetdoctor

 

Jaman semakin berkembang, bannyak hal-hal yang awalnya tidak mungkin menjadi mungkin, dan yang mungkin menjadi semakin mudah. Teknologi pun berkembang, salah satunya di bidang kesehatan. Kanker mungkin salah satu penyakit yang paling ditakuti karena sulit sekai untuk sembuh. Tapi seiring dengan berjalannya waktu dan berbagai penelitian yang dilakukan, hal itu berubah, kini kemungkinan sembuh itu terjawab.

Guzmán adalah seorang ahli biokimia yang meneliti bahwa ganja selama kurang lebih 20 tahun. Pada penelitiannya dia menggunakan tikus untuk menguji tumor otak, setelah diobati dengan THC selama seminggu, tumor itu menghilang dan tidak berbekas. Walaupun demikian Guzmán mengatakan bahwa manusia berbeda dengan tikus, sebab hasilnya belum tentu sama.

Di Laboraturiumya dia juga mengkaji bagaimana bahan kimia dalam ganja, serta kanabinoid sejenis anandamide yang diproduksi tubuh manusia dan melindungi otak manusia terhadap bahawa trauma fisik atau emosional. Penelitiannya tentang tumor otak dijadikan headline dan sangat menarik minat perusahaan farmasi. Dalam penelitiannya dia menemukan bahwa THC, CBD, dan temozolomide sangat manjur untuk mengobati tumor pada tikus.

Walaupun begitu Guzmán mengingatkan tentang optimisme yang berlebihan kepada survivor. “Setidaknya pikiran banyak orang di seluruh dunia kini terbuka, dan lembaga donor pun tahu bahwa ganja, sebagai obat, adalah bentuk terapi yang menjanjikan secara ilmiah dan relevan secara klinis.” Jika ditanya optimismenya, Guzmán mengatakan bahwa dia yakin bahwa kanker bisa dilawan dengan ganja.

 

Sumber : nationalgeographic