DE ARCA STATUE MUSEUM YOGYAKARTA

posted in: Jogjapedia | 0

Arca museumDe Arca Statue Museum, adalah museum patung pertama juga terbesar di Indonesia yang diresmiin Desember 2014 dan terletak tepat di sebelah De Mata Trick Eye Museum. Di museum ini ada puluhan koleksi patung tokoh-tokoh terkenal dengan skala 1:1. Nggak jauh beda sama Museum Patung Lilin Madam Tussaud, patung ini juga dibuat mirip kayak aslinya dengan kostum dan gestur yang sama. Bedanya, patung-patung ini nggak terbuat dari lilin, tapi dari resin (getah yang dihasilin oleh tumbuhan tertentu) karena disesuaikan dengan keadaan iklim di Jogja.

Ada tiga zona di museum ini, yaitu zona tokoh nasional, zona presiden dunia dan zona tokoh dunia. Waktu kamu masuk museum, kamu langsung berada di zona tokoh nasional dan disambut oleh beberapa tokoh pahlawan kemerdekaan.

Di zona kedua, beberapa presiden terkemuka seperti, Megawati, BJ. Habibie, Ratu Elizabeth 2 hingga Obama berdiri dengan gagah. Dan di zona inilah ada beberapa patung karakter film terkenal seperti Hulk, Captain America, Thor dan beberapa tokoh yang selalu saja menjadi perbincangan dunia.

Zona ketiga, di zona ini kamu bakalan ngerasain atmosfer yang berbeda dibandingkan dengan zona-zona sebelumnya. Selain ruangan yang lebih luas, air mancur yang ada di tengah dan daun-daun maple putih yang jadi hiasan ngebuat zona ini terkesan nyaman. Di zona ini pulalah kamu bakal ketemu dengan Albert Einstein dan si bajak laut gila, Kapten Jack Sparrow.

Museum ini udah ngebuat banyak orang bertemu dengan tokoh idola mereka.Yuk kesini biar kamu juga bisa ketemu sama tokoh idolamu 😀

teks : @woroAnggi | editor : @falafu | Yogyes.com