Dave Koz Sihir Penonoton Economics Jazz 2015

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja, Sabtu (16/5) kemarin, saksofonis kelas dunia yang dijuluki sebagai the king of smooth jazzDave Koz, menghibur penonton Economics Jazz ke-20. Konser tersebut dihelat di auditorium Grha Sabha Pramana, di kampus UGM, Yogyakarta.

Dave Koz

Sebelum Dave Koz, penonton disuguhi oleh penampilan dari Dewa Budjana, Tohpati, dan Marcell Siahaan.

Dave Koz membuka penampilannya dengan membawakan lagu “Manusia Bodoh” dari Ada Band. Lagu-lagu hits miliknya seperti ”You Make Me Smile”, ”Together Again”, ”Know You by Heart” menyihir penonton. Ia juga membawakan lagu cover “Got to Get You into My Life”, “I Feel Good”,  dan “Keliru” milik Ruth Sahanaya. Yang istimewa adalah, Dave Koz juga berkolaborasi bersama saksofonis top lainnya, Michael Paulo, pada beberapa lagu.

Dave Koz 6

Ini merupakan konser ke 20 event Economics Jazz, di mana dalam beberapa tahun terakhir selalu sukses menghadirkan musisi jazz kelas dunia seperti David Benoit (2012), Casiopea (2013), dan Lee Ritenour bersama Phil Perry (2014). Semua konser tersebut selalu disambut publik Yogyakarta dengan 3.000 tiket terjual habis (soldout).

Dave Koz 5

”Kami telah memburunya sejak Oktober 2014, baru mulai ada tanda-tanda positif pada Januari 2015, dan akhirnya menandatangani kontrak pekan kedua Februari 2015,” kata Tony Prasetiantono, promotor dan dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, ketika menceritakan proses panjang negosiasi dengan pihak manajemen Dave Koz.