DARIPADA NGASIH SURPRISE YANG BERBAHAYA, YUK COBA BEBERAPA IDE MENARIK INI.

posted in: Depan | 0

stop-bullying-ultah

Hai Akademia Jogja, pernah ngga kamu ngasih surprise pas temen ulang tahun? Entah nyiram dia pake air, ngikat ketiang ataupun melempari dengan telur atau tepung ? Pasti pernah kan yaaa. Momen yang kayak gini emang selalu ditunggu – tunggu setiap orang, soalnya itu adalah salah satu tanggal terpenting di dalam hidup.

Sebagai seorang sahabat dekat, waktu tau ada teman yang lagi ulang tahun pastinya kamu bakal terbesit keinginan ngasih surprise yang berkesan ke sahabat tercinta. Tapi gimana kalau nanti surprise yang direncanain ternyata berdampak negatif bahkan fatal? Seperti yang terjadi pada Sandy (21 tahun) warga Tangsel (Tangerang Selatan) yang meninggal tersengat listrik pas diikat dan disiram air sama teman-temannya sendiri di tiang listrik dekat tempat dia bekerja (26/09/2016 dini hari).

Serem banget kan? 🙁 Hari yang seharusnya penuh suka cita dan canda tawa harus berakhir dengan kesedihan mendalam. Emang sih kalau dilihat-lihat, sekarang ini banyak juga dari kita yang masih ngasih surprise semacam itu. Mungkin tujuannya baik, cuma iseng – iseng ngerjain. Tapi, kadang kamu nggak sadar kalau hal ini terlalu berlebihan dan malah mengarah ke tindakan bully atau pelecehan.

Hal ini nggak berarti kamu nggak boleh ngasih surprise ke temenmu. Tapi, cobalah dengan cara yang positif dan kreatif. Ini dia beberapa hal yang bisa kamu coba sebagai referensi bahan kejutan ke teman kamu tersayang.
1.Kasih video kejutan. Sekarang kan VLOG lagi ngetren tuh, kenapa ngga nyoba ngasih surprise video kreatif ataupun video moment kebersamaan kalian selama setahun yang lalu.
2.(VC) Video call rame – rame. Coba deh kamu berkomplot sama kelompokmu. Terus buat grup VC danVC-in dia tengah malem, dijamin seru!
3.Kasih kado yang bermanfaat. Emang sih mainstream, tapi ini selalu berhasil mempererat hubungan persahabatan kamu dan dia.
4.Traktir makan. Kalau biasanya yang ultah yang traktir kan, sekarang coba kamu yang traktir dia makan. Kalau nggak punya banyak duit, bisa kok traktir di tempat-tempat murah, yang penting kan kebersamaannya.
5.”Ngga ada loe ngga rame”. Sekedar ngumpul bareng dan bercengkerama mengucapkan selamat ulang tahunpun juga ngga kalah ampuh lho.

Jadi, masih mau lempar lemparan tepung atau ngikat sahabatmu di tiang sambil disiramin air nih Akademia Jogja ?

Kontributor:  Agus Sugiharto (@agus_soegiharto)

Editor : Denia