Chat di Facebook Bisa Sambil Transfer Uang!

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja sudah jarang membuka Facebook? Mungkin dengan fitur terbaru ini, kamu bakal lebih sering membuka social media ini. Ada fitur terbaru Facebook Messenger yaitu bisa dimanfaatkan untuk transfer uang.

Facebook membuat layanan kirim-terima uang ini semudah mungkin. Nantinya, untuk memanfaatkan fitur tersebut, pengguna cukup menekan tombol “$” yang terletak di sebelah tombol Like. Kemudian, pengguna tinggal memasukkan jumlah uang yang dikirim. Kalau belum pernah menggunakan fitur ini, maka pengguna wajib mendaftarkan nomor kartu kredit atau debit yang akan digunakan.

Setelah menambahkan nomor kartu, pengguna akan langsung mendapatkan kode PIN yang harus digunakan setiap kali transfer uang. Nah, penerima uang juga harus mendaftarkan rekening banknya. Caranya mudah, cukup membuka jendela perbincangan dari si pengirim uang dan mengklik “Add Card” untuk mendaftarkan rekeningnya.

Namun, uang yang ditransfer itu tidak dapat langsung masuk ke akun penerima. Facebook mengatakan, dikutip dari KompasTekno dan Engadget, dibutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga hari untuk proses transfer tersebut. Layanan ini baru akan hadir di Amerika Serikat. Belum ada kabar, kapan fitur tersebut tersedia secara global. Layanan ini sendiri bakal tersedia di platform Android dan iOS.

Facebook menjamin bahwa layanan transfer uang tersebut aman.  Facebook juga membeberkan bahwa ada koneksi antara perangkat denganserver juga sudah dienkripsi. Hal tersebut diklaim menambah keamanan layanan dari penjahat cyber.