Cegah Penyebaran Covid-19, Sylendra Power Dukung Dekontaminasi Terus Dialiri Listrik

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman adalah pilar penting yang bertanggung jawab untuk menangani Covid19. Tidak hanya melakukan dekontaminasi ambulans tetapi BPBD juga membantu untuk menjemput dan membawa pasien covid19 ke rumah sakit yang masih terus bertambah. Di tengah kesibukan itu BPBD masih dihadapkan dengan permasalahan pemadaman listrik yang terlalu sering. Hal ini menjadi sebuah ironi yang kemudian menggerakkan Sylendra Power untuk membantu pemenuhan listrik mereka melalui Energy Harvester.

Pidato CEO Sylendra Power.

 

Energy Harvester adalah sebuah teknologi yang dirakit dan dikembangkan oleh Sylendra Power. Fungsi dari energy harvester adalah menyimpan listrik bersih yang dihasilkan dari panel surya. Energy Harvester sendiri dibagi menjadi dua bagian, master dan expandables dengan masing-masing kapasitas 3.5kWh. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan fitur IoT yang memudahkan pengguna untuk memantau dari jarak jauh.

“Energy Harvester dapat diandalkan pada masa – masa dimana listrik sangat dibutuhkan namun pasokan yang ada terbatas. Ini menjadi solusi bagi teman – teman dari BPBD Sleman akan ancaman mati listik, sehingga dapat bertugas secara lebih optimal dalam mencegah penyebaran COVID19. Apalagi jika listriknya bersumber dari energi terbarukan, tentu lebih baik bagi lingkungan” kata Reynaldi Pradipta, CEO Sylendra Power.

Melalui produk tersebut Sylendra Power berkontribusi dalam pencegahan penularan Covid19 dengan memberi dukungan kepada BPBD Sleman. Energy Harvester kami instal di Posko Dekontaminasi Gugus Tugas Covid19. Posko yang menjadi tempat untuk menginap para gugus depan dan dekontaminasi ambulans yang mengangkut pasien terinfeksi covid19.

Suasana peresmian.

 

Dihadiri oleh Ketua BPBD, Bupati Sleman, dan SEKDA Sleman tanggal 14 Juli 2020 pada pukul 10.00 WIB, peresmian instalasi Energy Harvester dilaksanakan di Posko Dekontaminasi Gugus Tugas Covid19 dan secara langsung melalui media sosial Sylendra Power. Acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku dan menjaga jarak.

“Senang dengan kehadiran Sylendra, sangat terbantu dengan supply EBT, harapannya tidak hanya satu pihak aja yang turut membantu, harapannya berbagai element masyarakat baik perusahaanatau akademisi. Kita sangat membutuhkan anak-anak muda yang kreatif untuk menyelesaikan masalah Covid19 dengan caranya masing-masing, kita masih butuh solusi untuk penangan limbah, ketersian air baku dan Sarana penunjang kesahatan relawan yg bekerja di Posko Dekontaminasi” apresiasi Yoga, Staff BPBD Sleman.

Energy Harvester sebagai pemasok listrik dari EBT.

 

Di tengah ancaman covid19 yang masih terus meningkat di Indonesia dan keterbatasan listrik yang tersedia, Energy Harvester menjadi solusi yang ideal. Mengapa? Energy Harvester berperan sebagai pemasok listrik yang berasal dari energi baru terbarukan (EBT) yang tidak terbatas, ramah lingkungan dan aman untuk lingkungan dalam jangka panjang.