CARA MUDAH ATASI BATERAI SMARTPHONE YANG GAMPANG NGEDROP

posted in: Depan | 0

Suka sebel nggak sih kalau baterai smartphone kamu cepet banget habis alias ngedrop? Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa bikin baterai smartphone kamu awet, salah satunya dengan bantuan aplikasi. Tapi, daripada harus repot nge-download aplikasi mending ikutin cara mudah yang berikut ini.

Pertama, isi ulang baterai smartphone kamu sampai penuh. Setelah penuh, cabut charger dan matikan smartphone. Pas smartphone di posisi mati, pasang lagi charger dan pastiin daya bateri kembali terisi penuh.

Lalu, cabut lagi charger, hidupkan smartphone dan atur biar lampu latar belakangnya terus hidup (backlight). Kamu bisa mengatur di opsi ‘Tampilan’ di menu pengaturan.

Kalau udah, pasang charger kembali dan pastikan bateri sampai 100 persen dalam kondisi smartphone hidup. Lepas charger dan pakai kayak biasanya sampai baterainya habis.

Selesai! Smartphone kamu udah terkalibrasi dan kamu bisa mengisi ulang lagi dayanya dan dipakai seperti biasa. Smartphone kamu nggak bakal gampang ngedrop lagi, dan kamu bisa mengulangi cara ini kalau baterai smartphone kembali ngedrop.

Eits, tapi inget ya! cara ini nggak berlaku buat smartphone yang baterainya udah nunjukin tanda-tanda kerusakan fisik. Selamat mencoba 😀

bobobibi | Denia