CAP GO MEH JOGJA

posted in: Jogjapedia | 0

GOPR8135_1456057329709_high (1)-minTepat hari ini tanggal 21 Januari 2016, perayaan Cap Go Meh diperingati oleh teman-teman Tionghoa kita. Wuih hal yang paling seru dan ditunggu banget kalo di Jogja itu ya pawainya di Malioboro.Selain itu jajanan yang buanyak banget di daerah ketandan (kampung pecinan yang ada di kawasan Malioboro).

Sudah sejak siang tadi pengunjung malioboro emang lebih padat dari biasanya, nggak Cuma orang Tionghoa doank, tapi juga jawa, bahkan bule-bule pada mantengin pawai yang seru ini. Bukan rasis lho, ini artinya budaya rakyat Tionghoa diapresiasi oleh berbagai kalangan.

babi

Yang selalu jadi khas kalo Cap Go Meh itu yang namanya bakcang. Apa itu? Jadi ini adalah makanan khas Tionghoa yang dibuat dari ketan yang isinya adalah daging babi. Ini buat kamu yang boleh makan dan doyan aja. Hahahahaha. Kalo Masta sih ngerasanya makanan ini enak banget.

Dan saat-saat yang ditunggu pun datang. Pawai dari Jalan Abu Bakar Ali sampai Ketandan. Penampilnya banyak banget, tapi kebanyakan emang liong sama barongsai. Penampil yang menurut Masta seru itu waktu ada marching band dari AAU. Wahhhhh luar biasa keren dah, karena tampil membawa pasukan paling banyak dan super berisik *peace*.

Teks : Masta