Bupati Sleman Larang Siswa Bawa Handphone ke Sekolah

posted in: Depan | 0

Buat akademia Jogja yang masih di bangku SMP atau SMA, ada wacana kebijakan yang cukup gaswat nih! Kebijakan apakah itu? Jadi, Bupati Sleman, Bapak Sri Purnomo, hendak mencanangkan pelarangan membawa handphone ke dalam kelas saat jam belajar mengajar.

Menurut Pak Bupati, ponsel ke sekolah di kalangan pelajar berdampak negatif baik secara moral hingga bisa mengarah ke tindakan kriminal. Kemudian, dijelaskan juga kalau fitur di ponsel-ponsel kekinian itu bisa mendistraksi fokus siswa saat mendengarkan guru yang mengajar. Sri Purnomo juga khawatir siswa menyalahgunakan handphone dengan mengakses situs negative saat kegiatan belajar mengajar berlangsung,

Berhubungan dengan kebijakan ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman kabarnya akan segera menindaklanjutinya. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman, Arif Haryono akan menyatakan dilansir dari beritajogja.com, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan pembahasan bersama kepala sekolah. Namun, sebelumnya ia meminta agar pihak sekolah juga memerhatikan perilaku siswa dengan ponselnya.

“Sekolah tetap harus melakukan pengawasan kepada anak didiknya saat di sekolah. Termasuk harus melakukan sidak berapa kali dalam satu bulan, terutama konten HP dan fasilitas apa yang harus disediakan bila ada larangan ini,” ujarnya.

Nah lho, akademia Jogja. Tapi kita juga gak tau ya gimana pemberlakuan dan pelaksanaanya. Kan biasanya hanya wacana semata hihihi. Kita harapkan yang terbaik buat pendidikan Indonesia deh ya pokoknya!