BUAT KAMU GENERASI 90-AN, MASIH INGET JAJANAN INI NGGAK?

posted in: Depan | 0

Kalo ngomongin generasi 90-an pasti nggak ada habisnya. Selain permainan, ada juga jajanan yang nggak kalah hoitsnya di era 90-an sampe 2000-an. Selain enak, harganya juga murah bangeeet. Pake uang Rp 500 aja kita udah bisa jajan sepuasnya.

Ngomong-ngomong tentang jajanan, jajanan apa nih yang kamu suka waktu kecil dulu, Akademia Jogja? Atau mungkin kamu udah lupa sama jajanan yang sering kamu makan ya?

  • Permen coklat payung. Kemasannya yang kaya payung ini emang sukses bikin kita tergoda buat membeli dan memakannya. Meskipun namanya permen, tapi kenyataannya isinya justru coklat. Ah, palsu deh.

permen payung

  • Mie lidi. Ini nih jajanan legendaris yang sampe sekarang masih bisa ditemui. Ada 2 macam rasa yang bisa kamu coba, yaitu asin atau pedas. Tapi kebanyakan sih pasti lebih milih yang pedes. Biar ada sensasinya huh-hah-huh-hah gitu.

mie lidi

  • Chiki balls. Salah satu makanan ringan yang masih bertahan sampe sekarang. Rasanya juga macem-macem, ada coklat, ayam dan keju. Saking ngehitsnya, dulu orangtua sampe nyebut semua jajanan yang berpengawet dengan sebutan chiki lho. Ckck wabiyasak!

chiki

  • Es serut. Kalo dipikir-pikir, nggak ada yang istimewa dari jajanan ini. Cuma karena es batunya dikasih sirup warna-warni, makanya jadi keliatan lebih menarik.

es sirup

  • Gulai ayam. Snack ini juga nggak kalah ngehits dari chiki lho. Soalnya di bungkusnya ada tulisan “Berhadiah Menarik” Yah, pantes aja hehe

chiki

  • Mie Anak Mas. Nggak perlu direbus, tapi sebelum dimakan, bumbunya harus dicampur dulu. Biasanya nih kalo ada bumbu sisa, kita suka tuang di tangan atau dijilatin sampe habis. Hayoo ngaku deh siapa yang dulu suka begini? :p

anak mas

  • Permen jagoan neon. Dulu, semua permen yang bikin lidah jadi berwarna pasti jadi permen favorit anak-anak. Biar jadi pendekar neon.

jagoan neon

  • Potato tube. Sssst tau nggak sih kalo jajanan ini tuh termasuk snack mewah? Makanya dulu banyak yang nggak rela kalo jajanan ini diminta sama temen. Makannya aja harus sembunyi-sembunyi. Ups!

potato tube

Flo | wovgo