BOROBUDURPEDIA, PANDUAN WAJIB BUAT KAMU YANG PENGEN WISATA KE CANDI BOROBUDUR

posted in: Pop News | 0

Di tengah informasi simpang siur dan di media sosial tentang Candi Borobudur, belum lama ini Balai Konservasi Borobudur baru aja bikin situs Borobudurpedia. Di situs ini, ada banyak informasi tentang Candi Borobudur yang tentunya udah valid dan diverifikasi oleh para ahli.

Situs ini emang sengaja dibikin buat “meluruskan” informasi tentang Candi Boroudur. Soalnya banyak sih, info yang nggak sesuai karena ditulis menurut persepsi masing-masing penulis.

Nah, semua informasi yang ada di Borobudurpedia merupakan hasil penelitian para ahli LIPI dan para pensiunan Balai Konservasi Borobudur. Borobudurpedia sendiri tersedia dalam 3 versi lho! Ada versi buku cetak, situs web bahkan aplikasi di smartphone. Wih, keren!

Tapi dari semua versi, situs borobudurpedia.id yang paling menarik. Soalnya, di sana kamu bisa liat film dokumenter, slide film dan arsip-arsip menarik lainnya. Plus, kamu juga bisa ikutan jadi kontributor buat ngisi konten di situsnya. Tapi, tentunya hasil tulisanmu bakal disaring ketat sama tim redaksinya ya!

Untuk bukunya sendiri, sekarang ini masih dalam tahap cetak yang nantinya bakal disebar ke berbagai lembaga.

Makin cinta deh sama pariwisata Indonesia!

[travel.kompas]