Book For Mountain, Bergerak Nggak Cuma Komentar.

posted in: Jogjapedia | 0

Pas kecil, pernah nggak sih ngerasa bersyukur punya buku dan ngebawa banyak-banyak buat pelajaran yang ada di sekolah dasar atau tempat les? Yang ada kita pasti lebih sering ngeluhnya, karena harus bawa banyak buku berat-berat ke sana ke sini. Beda lagi halnya buat anak-anak yang tinggal di pelosok nusantara, Bisa ngebawa 1 buku pelajaran ke sekolah aja, rasanya udah spesial banget. Walau pun mungkin banyak orang yang tahu dengan fakta tentang betapa sulitnya anak-anak di daerah terpencil dapet akses buku bacaan, tapi sedikit yang mau bergerak untuk melakukan perubahan. Tapi beda nih, sama anak-anak muda yang tergabung di komunitas Book For Mountain.

tumblr_inline_n3pm5x8mIL1qjt98x

Komunitas Book For Mountain ini lahir dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UGM tahun 2010 lalu. Kelompok KKN ini punya sebuah program ngebangun perpustakaan di sebuah sekolah. setelah kegiatan KKN ini berakhir, mereka ngerencanain bikin komunitas kecil untuk ningkatin rasa ingin berbagi terhadap sesama, terutama yang membutuhkan, dengan cara ngebangun perpustakaan di daerah terpencil yang ada di Indonesia, Kece banget ya jalan pikiran dan program yang bikin mereka.

Komunitas BFM punya banyak jenis aktivitas yang bisa ngebangun negeri ini, terutama di bidang pendidikan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain, Projek Pembangunan Perpustakaan, Sekolah Berjalan, Bedah Perpustakaan, Voluntourism, dan Hari Kumpul Buku. Cocok banget buat kamu yang peduli sesama dan suka anak-anak.

Youthyakarta|Ferdian