Bioskop Tak Memiliki Kursi Baris ‘I’ dan ‘O’. Mengapa?

posted in: Depan | 0

Akademia Jogja sering menonton film di bioskop? Tentunya Akademia Jogja diminta oleh petugas untuk memilih kursi duduk, tapi sadar gak kalau di bioskop gak ada deretan abjad I dan O?

Deretan kursi bioskop dimulai dari baris A seperti normalnya abjad. Namun sebenarnya tidak memiliki abjad lengkap dengan raibnya huruf “I” setelah “H” dan langsung diteruskan “J”. Serta tidak adanya “O” di antara baris “N” dan “P”. Apa sebabnya?

Bukan, penghilangan abjad tersebut bukan karena alasan mistis atau sejenisnya. Ketiadaan deretan I dan O hanya untuk memudahkan penonton dalam mencari tempat duduk. Pihak Cineplex mengatakan bahwa kedua abjad tersebut bisa saja salah dibaca atau tertukar dengan angka “1” dan “0”.

“Takut rancu dengan angka 1 dan 0,” ucap Catherine Keng, Corporate Secretary 21 Cineplex. “Apalagi dalam kegelapan pasti sulit untuk mencarinya.”

Memang jika huruf “i” ditulis dalam kapital maka bentuknya nyaris sama dengan L kecil “l”. Sedangkan huruf “O” bisa saja tertukar dengan “D” kapital yang bentuknya mirip maupun angka “0”. Alhasil pihak bioskop memilih menghilangkannya saja daripada terjadi kekeliruan.

Siapa aja nih Akademia Jogja yang baru sadar?