Berbadan Mungil? Ini Tips Memilih Busana

Sumber Gambar : https://cantik.tempo.co/read/1133966/tips-memilih-busana-yang-sesuai-untuk-wanita-bertubuh-mungil

Memiliki tubuh idel merupakan dambaan semua orang, tak terkecuali bagi perempuan. Tapi terlahir dengan bentuk tubuh apa pun, sudah seharusnya kita syukuri. Mungkin, buat academia Jogja  yang dianugrahi tubuh mungil sesekali akan mengalami kesulitan dalam memilih busana. Nah, berikut ini, tips untuk memilih baju bagi akademia jogja yang bertubuh mungil.

Gunakan Ikat Pinggang

Baju yang kebesaran biasanya akan menutup bentuk tubuh. Buat menyiasatinya, Akademia Jogja bisa menggunakan ikat pinggang biar memperjelas bentuk tubuh. Untuk penggunaan ikat pinggang sendiri jangan lupa disesuaikan dengan acara yang akan didatangi. Misalnya menggunakan ikat pinggang kulit untuk acara casual dan ikat pinggang beraksen gold atau silfer untuk acara yang formal.

Masukan Baju Ke dalam Bawahan

Jika Akademia Jogja menyukai gaya berpakaian yang oversize, kamu bisa memasukan baju bagian depan ke dalam bawahan dan membiarkan bagian belakang menjuntai. Gaya ini membuatmu lebih polished dan baju yang dikenakan terlihat bagus terutama di area pinggang.

Jadikan Outwear

Jika atasan atau baju yang Akademia miliki berkancing, kalian bisa menjadikan atasan itu sebagai jaket atau blazer dengan mengenakan kaos pendek atau baju tak berlengan. Pilihan ini bisa dipadu padankan dengan short pants mini skirt atau high waist jeans.

Ikat Baju Bagian Bawah

Kaos kebesaran yang Akademia Jogja punya bisa jadi pakaian yang nyaman dengan coba untuk mengikatnya ke bagian depan. Style ala 2000 an ini bisa menjadikan gaya crop top yang lagi kekinian banget.

Longgar vs Ketat

Memadukan baju yang kebesaran dengan selana atau rok yang membentuk siluet kaki bisa jadi solusi selanjutnya.  Cara ini juga bisa diterapkan untuk bawahan kebesaran dengan atasan yang body press, lho.