BELANJA DI PASAR TRADISIONAL, YUK!

posted in: Jogjapedia | 0

belanja-di-pasar-tradisional-yuk

Pasar tradisional sekarang mungkin udah banyak ditinggalkan banyak orang, khususnya kalangan muda. Tapi, siapa bilang kalo belanja di pasar tradisional itu nggak asik ? Sometimes, belanja dan muterin pasar tradisional itu bisa sukses bikin kita nostalgia sama masa kecil. Di tahun 90-an, pasar tradisional masih jadi pilihan pertama pas mau belanja. Selain harganya yang terjangkau dan bisa ditawar, pasar tradisional juga nyediain banyak hal yang mama kita butuhin. Mulai dari jajanan, sayur, buah, ikan, sampai perlengkapan rumah tangga lengkap ada disana.

Nggak cuma interaksi antar pedagang sama pembeli yang tawar-tawaran aja yang bikin pasar tradisional kerasa hangat, tapi atmosfer yang ditawarin pasar tradisional nggak bakalan kamu temuin di pasar modern. Tapi, beberapa waktu terakhir, pemerintah mulai kembali menaikan pamor Pasar Tradisional biar nggak kalah saing sama retail modern. Banyak banget cara yang dilakukan, mulai dari relokasi pasar, penataan di sentra Pasar agar lebih rapi dan bersih, sampai aplikasi online belanja di pasar tradisional.

Kalo di Jogja sendiri nih, mana sih pasar tradisonal yang menurutmu kece buat didatengin? Atau yuk share jajanan pasar tradisional apa yang jadi kesukaan kamu di kolom comment. Biar generasi muda juga bisa tetep menjaga konsistensi pasar tradisional 😀

Kontributor : Fevtri Sulistiyaningsih 

Pic: Fevtri Sulistiyaningsih | Pasar Boro

Editor: Falafu