BELANJA AWUL-AWUL? WHY NOT?

posted in: Depan | 0

via-beritajogja.id_ (1)

Pasar Malam Perayaan Sekaten tahun 2015 udah dibuka nih. Nggak cuma kepengen main atau jajan aja, tapi banyak juga lho yang kepengen belanja pakaian bekas layak pakai impor (udah, sebut aja awul-awul) :p

Emang sih udah ada larangan buat ngejual pakaian bekas tapi antusiasme masyarakat tetep besar. Bahkan, belanja awul-waul juga ada seninya lho! Mengacak-acak tumpukan pakaian bisa jadi kesenengan tersendiri buat kamu yang juga suka mengacak-acak hati gebetan *eh

Biar acara ngawul-awul kamu tetep aman dan menyenangkan, boleh banget nih dicoba tipsnya:

  • Pakai masker. Namanya juga pakaian bekas yang menumpuk, pasti bakal banyak debu dan bau. Kalo kamu tahan sih gausah pake masker juga gapapa. Strong!
  • Jangan langsung dicoba. Mentang-mentang harganya murah, kamu langsung aja nyobain bajunya. Ihhhhh padahal kan kebersihannya nggak terjamin 🙁
  • Pake baju casual aja. Tinggalin bentar deh baju-baju kece kamu. Kalo perlu pake aja kaos yang udah jelek dan biasa kamu pake sehari-hari di rumah. Sayang tau baju bagusnya kalo kena kuman 🙁
  • Pake sandal jepit. Nggak usah gengsi pake sandal jepit. Apalagi sekaten ini berlangsung pas musim hujan yang bikin tanah becek.
  • Simpen pakaian bekasnya pake kresek, jangan dimasukkin ke tas. Emang sih agak ribet nenteng-nenteng kresek segala. Makanya, kamu prefer masukin ‘hasil belanjaan’ kamu ke dalam tas. Padahal, pakaian bekas kan kotor, belum dicuci, yang artinya tas kamu juga bakalan kena kuman. Hiiiiiii

Jadi, masih pengen belanja awul-awul? :p

flonoviadinda | brilio