Bawa Pulang Tiga Emas, Indonesia jadi Juara Umum Bulutangkis

posted in: Depan | 0

Ada berita baik dari Singapura nih, Akademia Jogja! Tim bulutangkis Indonesia berhasil membawa pulang tiga medali emas di nomor beregu putra, ganda putra, serta ganda campuran. Istimewanya, pemenang ini terdiri dari pemain-pemain dengan usia muda. Pemain tunggal Ihsan Maulana Mustofa, ganda putra Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi, serta ganda campuran Praveen Jordan dan Debby Susanto.

Prestasi atlet andalan Indonesia ini juga sukses melampaui target PP PBSI yang menetapkan perolehan dua emas dari ganda putra dan ganda campuan. Nyatanya, Ihsan berhasil memukul mundur pemain tunggal Thailand, Suppanyu Avihingsanon melalui pertandingan rubber set, 20-22 21-16 dan 21-9. Dari lansiran situs resmi PP PBSI, Ihsan melihat SEA Games 2015 ini sebagai ajang pembuktian diri sekaligus Indonesia di mata dunia.”Inilah saatnya saya harus menang,” begitu tandasnya.

Dari SEA Games 2015, Indonesia berhasil mengukuhkan diri sebagai juara umum di cabang olahraga bulutangkis dengan total sembilan medali dengan rincian tiga emas, dua perak, dan empat perunggu. Selamat untuk Indonesia!

teks: Adya Nisita | editor: Falafu | BBC Indonesia