BAU KAKI KAMU ADA DI LEVEL MANA NIH?

posted in: Depan | 0

toko-sepatu-online-sepatu-wanita-sepatu-murah-sandal-wanita-sepatu-kulit-sepatu-wedges-sepatu-pria-sepatu-high-heels-jual-sepatu-online-sepatu-terbaru-6-tips-menghilangkan-bauHayoooo ngaku! Siapa yang punya masalah sama bau kaki? Soalnya masalah ini sebenarnya bukan hal sepele yang harus kamu abaikan. Selain bikin diri sendiri nggak nyaman, orang lain di sekitar kamu pastinya juga bakalan ngerasa risih sama baunya. Eitsss, sebelum ngilangin bau nggak sedap itu, yuk coba kenali dulu level bau kaki kamu.

Level 1 : Relatif Segar

Walaupun baunya nggak menyengat, tapi jangan cuek sama kebersihan kaki yaaa. Cuci kaki kamu sama sabun exfloating buat ngehalusin kulit dan pengelupasan sel-sel mati. Sebisa mungkin, pakai sepatu yang berbeda setiap hari biar sirkulasi udara dalam sepatu berputar dengan baik.

Level 2 : Sedikit Apek

Ehmm… itu artinya kamu harus ngurangin kelembapan di sekitar kuku dan jari-jari kaki. Nah, habis itu kamu bisa ngasih antiperspirant kaki, yang bentuknya bisa spray ataupun cream. Jangan lupa pakai secara teratur yaa 😀

Level 3 : Agak Menyengat

Kalau udah kayak gini, kamu harus jaga-jaga nih! Soalnya bakteri dan jamur udah berkuasa di kaki kamu. Rendam kaki kamu pakai larutan air garam selama 20 menit buat ngilangin problem itu atau rendam pakai larutan cuka selama kurang lebih 30 menit. Kamu juga bisa manfaatin teh yang berfungsi jadi antibiotik alami pembunuh bakteri di kaki.

Level 4 : Busuk

Huh! Kalau teman-teman kamu sampai udah manggil kamu ‘si bau kaki’, berarti ini udah parah banget! Dan saatnya buat kamu konsultasi ke dokter kulit atau ahli penyakit kaki. Mulai sekarang kamu juga harus pertimbangin kaos kaki dan sepatu apa yang mau dipakai.

Hai-online | Denia