BATERAI SMARTPHONE MENGGEMBUNG? HINDARI DENGAN CARA INI

Baterai menggembung adalah hal yang pasti dihindari setiap pengguna smartphone. Hal ini bisa disebabkan sama berbagai macam masalah, kayak ngebiarin smartphone di charge terlalu lama, menelepon saat di charge, ngebiarin smartphone ada di suhu ekstrim atau faktor usia yang jadi alasan paling umum. Well, sebelum baterai smartphone kamu menggembung, yuk coba lakuin beberapa cara berikut ini.

Jaga baterai tetap dingin
Hindari meninggalkan smartphone di mobil yang ditinggal dan jauhi penggunaan di ruangan yang minim ventilasi. Baterai dan smartphone juga nggak bagus disimpan di ruangan terbuka siang hari.

Pakai charger berkualitas
Charger asli adalah yang paling bagus. Tapi kalau terpaksa harus beli merk lain, pastiin buat memeriksa kualitasnya. Charger yang kualitasnya nggak bagus bisa mengancam keselamatan baterai, dan merusak dirinya sendiri. Ini juga berlaku kalau kamu terlalu sering memakai powerbank.

Jangan biarkan terus di charge
Semakin sering kamu mengisi baterai, umur baterai juga bakalan semakin berkurang.

Ganti baterai kalau dibutuhkan
Seiring berjalannya waktu, kualitas baterai juga bakalan berkurang. So, kalau sudah waktunya gantilah baterai smartphone kamu dan ingatlah buat menggantinya sama baterai asli. Jangan tergoda membeli baterai abal-abal yang harganya murah, ya!

Suara | Denia