Basmi Tuntas Makhluk Gaib di Game Fatimah Syaiton Hunter

posted in: Depan | 0

Kalo di luar negeri ada Ghosbusters, ada karya game smartphone anak Yogyakarta yang juga punya misi membasmi pocong! Lucunya, karakter utamanya perempuan berhijab dan ada hafalan Al-Qurannya. Perkenalkan, game ini berjudul Fatimah Syaiton Hunter.

Game yang dibuat oleh Crive Studio dari Universitas Gajah Mada ini unik dan spesial karena ada unsur menghapal Al-Quran di tengah permainan. Fatimah, sebagai karakter utama, memiliki kekuatan gaib bisa mengeluarkan peluru dari tangannya. Kekuatan tersebut dia gunakan untuk membasmi makhluk halus berwujud absurd yang muncul seperti pocong, bayi bermuka kakek-kakek, dan lain sebagainya.

 

Screenshot_2015-03-13-14-29-56-1024x576

Bagaimana cara bermainnya? Di game yang mengusung genre shoot-em ini, kita bisa menggerakan Fatimah di arena dengan memiringkan perangkat kita. Akan ada special item yang bisa kita ambil, dan jika digunakan akan memberikan efek khusus pada peluru kita.

Nah, tiap kita berhasil menaklukan musuh dan mengisi penuh bar maka akan keluar sebuah potongan ayat di Al-Quran yang terdapat potongan huruf yang hilang. Tugas kita adalah mengisi potongan ayat tersebut sesuai dengan yang seharusnya. Jika kita berhasil menjawab kuis tersebut, maka akan ada kekuatan spesial yang bisa didapatkan.

 

unnamed-38

Selain membasmi berbagai hantu yang unik dan aneh, Fatimah ternyata juga bisa mengubah tampilannya menjadi lebih stylish. Terdapat store khusus untuk mengganti warna hijab dari Fatimah sehingga bisa membasmi syaiton sambil tetap penuh gaya ala hijaber masa kini. Tertarik? Akademia Jogja bisa langsung mengunduh game ini di Google Play.