BAKSO LEGENDARIS BUATAN PAK SUGIYO

posted in: Jogjapedia | 0

Jarang orang yang berkunjung ke Jogja membiacarakan tentang bakso. Kebanyakan mereka ingin makan gudeg, bakmi jawa, atau oseng-oseng mercon. Tapi buat kamu orang Jogja atau yang lagi liburan di sini, ada rekomendasi bakso enak yang bisa kamu icipin lho!

Lokasinya ada di Jalan Mas Suharto, Danurejan, Jogja. Nama warungnya Bakso Daging Sapi Asli Pak Bambang Bagio. Tempatnya bersih dan selalu ramai pembeli. Di sana Pak Bambang berjualan bersama istri dan anaknya.

bakso

Dikutip dari Tribun Jogja Sugiyo mengatakan “Saya telah berjualan bakso dari tabun 1973. Dulu pertama berjualan bakso dengan cara berkeliling menggunakan pikulan kemudian beralih menggunakan gerobak,”

Baru pada tahun 2006 Sugiyo berjualan bakso secara menetap atau mangkal. Sugiyo juga mengaku konsisten menjaga kualitas rasa dan bahan baku yang dia gunakan sejak dulu.

Satu porsi bakso harganya 10.000 aja, isinya bakso rebus, putih dan kuning, tahu, bakso goreng, daun seledri, dan potongan daging sapi. Ada juga bakso besar, bisa pilih yang isi telur puyuh atau tidak.

Masta | TribunJogja