Atraksi Terjun Payung dalam Rangkaian Acara PPSMB UGM

posted in: Jogjapedia | 0

Sejak pagi tadi, Lapangan Grha Sabha Pramana sudah dipenuhi oleh para mahasiswa yang berseragam putih dan hitam lengkap dengan caping warna-warni dan jas almamater. Ya, hari ini  adalah hari pertama pelaksanaan Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada atau yang biasa disebut PPSMB UGM. PPSMB UGM sendiri akan berlangsung selama 6 hari, yaitu dari tanggal 1 hingga 6 Agustus mendatang.

Dalam upacara pembukaan PPSMB UGM, turut pula hadir Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Selain itu, ada juga atraksi terjun payung yang diikuti oleh 30 orang penerjun dari anggota TNI dari Kopassus, Kostrad dan Paskhas, komunitas Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) DIY dan Alumni Resimen Mahasiswa Mahakarta. Para penerjun ini terjun dari ketinggian 6000 kaki dari pesawat CN 205. Pesawat dengan nomor registrasi A2902 ini dipiloti oleh Capt. Imron Thohar dari Skuadron 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

WhatsApp Image 2016-08-01 at 10.39.50 AM (1)

 

Atraksi terjun payung yang bertajuk Gebyar Menwa Menyapa Gadjah Mada Muda ini dibagi dalam 3 run di mana masing – masing run menerjunkan 10 orang penerjun payung. Selain itu, tim penerjun payung juga mengikutsertakan 3 penerjun wanita bernama Farida, Maria dan Hera.

Atraksi ini pun diakhiri dengan 10 penerjun payung terakhir yang membawa patakan UGM dan bendera merah putih.

WhatsApp Image 2016-08-01 at 10.39.47 AM

Teks: Flo | Foto: Tika Yusuf