Arya Chandra Back On Air Today

posted in: Depan | 0

 

Akademia Jogja inget Arya Chandra? Mantan penyiar Swaragama yang dulu bersuara di program Dreamland ini balik lagi nih khusus untuk hari ini aja (8/1) di program Afterlunch dari jam 1 siang hingga 4 sore. Kemana aja sih seorang Arya Chandra setelah beranjak dari Swaragama? Kira-kira apa sih yang Arya kangenin setelah 6 bulan gak siaran?

Cowok penghobi traveling dan kulineran yang sudah menjadi penyiar di Swaragama sejak 2010 ini ternyata kini bekerja di sebuah perusahaan kendaraan bermotor ternama dan diposisikan di kota Makassar. Wih jauh banget ya! Yuk, kita simak cerita dari Arya Chandra.

 

Q: Ceritain dong tentang kesibukan dan kerjaan kamu setelah dari Swaragama?

A: Setelah dari Swaragama aku keterima kerja di Kompas TV. Sebelum itu aku udah daftar kerja di Astra, nah ternyata pas udah kerja di Kompas TV, Astra baru ngehubungin aku dan aku keterima. Nah, bingung deh aku. Tapi karena sebenernya kerjaan yang aku pengen itu di Astra jadi setelah 2,5 bulan kerja di Astra dan ditempatin di Makassar. Aku jadi Supervisor Produksi dan ngurusin promosi dan event.

Q: Pasti beda banget ya sama waktu jadi penyiar, tapi seru gak sih kerjaanmu di sana?

A: Seru! Banyak jalan-jalan karena ngurus event ya. Jalan ke tempat baru, nemuin pantai yang cakep-cakep, makanannya juga enak-enak. Tapi beda sih ya serunya sama siaran, hehehe.

Q: How’s Makassar?

A: 180 derajat beda sama Jogja. Gila ya, kalo kamu orang Jawa, dan karena aku orang Jogja, pasti ngerasa beda banget di Makassar. Kulturnya, selera orangnya, makanannya, orang kalo ngomong nadanya tinggi-tinggi. Tapi lama-lama jadi terbiasa juga.

Q: Nah, terus gimana nih rasanya siaran lagi?

A: Seneeng! Siaran itu bukan aku anggep kerjaan tapi kayak keseruan dan hobi tersendiri. Untung masih apal caranya ya setelah 6 bulan hahaha.

Q: Yang dikangenin dari siaran?

A: Ya rutinitasnya gini, muter lagu, suasananya, aku punya kontrol penuh dengan musik yang diputerin, dan ini jadi kebiasaan. Enam bulan gak siaran itu jadi berasa ada yang beda sih sekarang.

Q: Kangen ga sama jogja?

A: Kangen banget!!!!!!!! Beneran. Pas di Jakarta sih gak belom kerasa kangennya, tapi begitu di Makassar itu sampe hampir setiap pagi homesick. Sumpah kangen banget.

Q: Yang paling dikangenin?

A: Pastinya suasana Jogja yang adem ayem, nyantai, makanannya, dan temen-temen di sini.

 

Tuhkaan, semua orang yang ninggalin Jogja pasti kangen berat deh sama Jogja. Anyway, sukses terus ya buat Arya Chandra! 😀