“ARTOTEL Earth” Wujud Peduli Lingkungan ARTOTEL Group

posted in: News | 0

ARTOTEL Group menghadirkan kembali rangkaian kepedulian sosial tahunan, yaitu ARTOTEL Earth. ARTOTEL Earth sebelumnya dikenal dengan nama ARTOTEL For Hope.

ARTOTEL For Hope pertama kali diadakan tahun 2016, yang merupakan rangkaian kegiatan kepedulian sosial dari ARTOTEL Group yang berlangsung setiap bulan Desember atau di akhir tahun. Rangkaian acara kegiatan sosial ini dilakukan dengan cara yang berbeda, yaitu melakukan kampanye kepdulian sosial melalui kegiatan seni.

Sejak tahun 2018, ARTOTEL Group mulai merambah isu lingkungan dan bekerja sama dengan yayasan sosial di bidang lingkungan yang memiliki fokus pada rehabilitasi hutan di Kalimantan. Pada tahun 2019, ARTOTEL Group mulai memposisikan perogram kepedulian sosial ini menjadi berkelanjutan terhadap lingkungan dengan mengganti nama menjadi ARTOTEL Earth. ARTOTEL Group resmi bekerja sama dengan Yayasan WWF Indonesia sebagai mitra resmi program Signing Blue. Melalui Program Sigining Blue, WWF-Indonesia mendorong pelaku industri pariwisata untuk melakukan praktik usaha yang bertanggung jawab melestarikan keindahan bahari.

Pada Desember 2019, dilakukan rangkaian program aktivasi pertama kolaborasi ARTOTEL Earth dengan WWF-Indonesia dengan tema “Mengurangi Sampah Plastik”. Rangkaian program tersebut terdiri dari:

  1. Pengumpulan donasi
  2. Pameran Seni
  3. Pembuatan Cinderamata “Daur Ulang” bersama TRI Upcycle

Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group, mengungkapkan bahwa ARTOTEL Group ingin menunjukkan komitmen untuk peduli lingkunangan memalui ARTOTEL Earth, sebagai pelaku industri pariwasata. Peduli terhadap lingkungan juga merupakan bagian dari gaya hidup masa kini.