ARTI DARI EMPAT WARNA PASSPORT DI DUNIA

posted in: Pop News | 0

Warna Possport di dunia ini dibagi kedalam empat warna, yaitu merah, biru, hijau, dan hitam. Tapi kamu tau nggak arti dari keempat warna yang berbeda itu, Akademia Jogja?

Merah
Warna ini adalah warna yang paling lazim dipakai. Biasanya negara yang memiliki sejarah atau menganut sistem komunis seperti Slovenia, Serbia, Latvia, Romania, China, Rusia, Polandia dan Georgia akan memakai warna ini. Negara yang menjadi anggota Uni Eropa juga memakai warna ini kecuali Kroasia.

Biru
Ini adalah warna kedua yang paling banyak dipakai. Warna ini dipakai 15 negara Karibia, dan juga negara di Amerika Serikat seperti Brazil, Argentina dan Paraguay.

Hijau
Kalau warna ini dipakai oleh sebagian negara muslim seperti Indonesia, Maroko, Saudi Arabia dan Pakistan. Karena hijau dianggap sebagai warna favorit Rasullullah Muhammad S.A.W. Warna hijau juga dianggap sebagai simbol alam dan kehidupan.

Hitam
Warna ini adalah yang paling jarang dipakai. Sebagian negara Afrika seperti Botswana, Zambia, Burundi, Gabon, Angola, Chad, Kongo dan Malawi memiliki paspor hitam.