ANTUSIASME PARA BAJINGAN UNTUK MENGIKUTI FESTIVAL

posted in: Jogjapedia | 0
photo : tribun

 

Eits, jangan berpikir negative dulu, bajingan yang satu ini adalah benar-benar bajingan a.k.a pengendali gerobak sapi. Mereka tampak memadati obyek wisata Candi Banyunibo, Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, hari minggu kemarin (29/10/2017). Mereka sedang mengikukti Festival Gerobak Sapi 2017.

Ketua Festival Gerobak Sapi 2017 mengatakan “Acara tahun kemarin di Sultan Agung, Bantul. Jadi untuk mengangkat destinasi wisata di sini melalui festival ini. Festival cukup meningkat seperti dengan adanya lomba kustom,”

Dalam festival tersebut ada beberapa kategori seperti, Gerobak Sapi Hias, Balap Gerobak Sapi, dan Lomba Gerobak Sapi Kustom. Pemenang mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Wah lucu ya sapi dapat uang pembinaan.Sementara itu ada juga karnaval gerobak sapi yang berjalan keliling sejauh tiga kilometer dari Jalan Raya Piyungan-Prambanan dan daerah sekitar.

Wahhh, ternyata acara ini juga didukung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X lho, terbukti beliau hadir dalam acara tersebut.

 

Sumber : tribunjogja