ANGKRINGAN UNIK JOGJA

posted in: Jogjapedia | 0

Jangan Cuma anggep angkringan itu tempat makan yang nggak elegan aja. Kamu kudu liat banget angkringan ini hits dan nyenengin buat nongkrong.

1. ANGKIRNGAN LEK MAN

LEK MAN

Sekilas, angkringan yang satu ini emang nggak keliatan beda sama yang lain. Menu yang disajikan hampr sama. Tetapi yang berbeda karena sejarah pemilik angkirngan ini. Jadi Lek Man ini adalah anak dari Pak Pairo, dia adalah penjual angkringan pertama yang ada di Jogja tahun 1950an. Jadi bisnisnya turun temurun gitu deh. Tempatnya ada Jalan Mangkubumi Akademia Jogja.

2. ANGKRINGAN DUA LANTAI

angkringan wijilan

Kalau kamu ke daerah Wijilan, mungkin yang ada di pikiran kamu adalah gudheg. Tapi yang satu ini angkringan. Beda kan? Hahaha.. Nama aslinya sih sebenernya Angkingan Kang Harjo tapi seiring berjalannya waktu angkringan ini lebih dikenal dengan angkringan wijilan. Dan saking ramenya angkringan ini dibikin dua lantai.

3. ANGKRINGAN BANGSAWAN alias PENDOPO DALEM

angkringan pendopo dalem

Kalo yang satu ini beda banget. Selain beda di tempat, diharga, dan menu. Kalo kamu dateng ke sini kamu bakal nemuin bakmi jawa juga. Nggak cuma itu tapi kamu bisa makan jajan pasar malem-malem. Angkringan ini bukanya jam 6 sore sampe jam 2 pagi. Lokasinya ada di daerah Taman Sari.

Teks : Masta | Sumber : yogyes