ALASAN ILMIAH KENAPA KOK CEWEK SUKA BANGET MAKAN COKELAT

posted in: Depan | 0

e38e2120-9200-0132-1df2-0a2c89e5f2f5

Makan cokelat selalu jadi kegiatan yang menyenangkan apalagi buat cewek-cewek. Rasanya, kalau udah makan segigit nggak bakal berhenti sampai habis satu bungkus. Hehehehe. Tapi nih, ternyata ada penjelasan ilmiah kenapa kegiatan memakan cokelat ini bisa menyenangkan buat cewek.

1. Kadar Gula Darah Rendah
Memakan cokelat pas lagi moody dengan tujuan biar suasana hati membaik itu karena cokelat bisa menstabilkan kadar gula darah yang rendah. Saat sudah makan cokelat, perasaan nyaman yang didapatkan bisa membuat kamu mau memakan cokelat lagi dan lagi.

2. Kadar Serotonin Rendah
Neurotransmiter serotonin pada otak yang membuat perasaan nyaman bakal menurun seminggu sebelum siklus haid. Di waktu-waktu yang kayak ginilah kenapa cewek punya keinginan buat makan cokelat biar bisa membuat perasaannya kembali nyaman.

3. Perubahan Hormon dan Menstruasi
Perubahan hormon yang berubah sebelum dan selama menstruasi yang bikin cewek selalu mau makan apapun. Kebanyakan cewek bakal memilih memakan cokelat yang bisa memberi cukup lemak dan gula. Jadi, sebenarnya hasrat makan cokelat pas menstruasi itu dipengaruhi sama faktor psikologis.

4. Kadar Magnesium Menurun Saat Menstruasi
Cokelat bisa membuat mood cewek membaik dan meredakan gejala PMS karena mengandung mineral kelumit kayak magnesium yang biasanya menurun pas lagi menstruasi. That’s why banyak cewek yang milih dan kecanduan cokelat buat meredakan gejala PMS-nya.

Masih ada lagi nih, Akademia Jogja. Ternyata ketagihan cokelat itu dipengaruhi sama kandungan dari cokelat itu sendiri. Cokelat mengandung alkaloid yang juga dimiliki alkohol. Kandungan itu yang bisa membuat kamu ketagihan cokelat. Eits… tapi inget ya jangan kebanyakan makan cokelat! 😀

Sumber: Vemale | Teks: Denia