#AkuIndo17esia Race bersama DGD INDONESIA

posted in: News | 0

Momen Agustusan ngga mau dilewatkan begitu saja oleh Swaragama FM. Berkolaborasi dengan DGD Indonesia—clothing  line terbaru dari Dagadu, Swaragama FM mengajak Akademia Jogja buat ikut keseruan lomba-lomba 17an yang dikemas dengan gaya kekinian dalam #AkuIndo17esia Race.

Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 kemarin, dengan 18 tim peserta yang mendaftar melalui website buat berlomba-lomba menaklukkan 17 tantangan, menemukan 8 sosok misteri, demi memenangkan total Rp 4,5 Juta. Tantangan lombanya mulai dari menebak lirik lagu yang hilang dalam Missing Lyrics Game, balap kursi mundur, lomba makan krupuk bertingkat, lomba pindah karet, tembak balon, balap bakiak,  lomba masukin benang ke jarum sambil lari, selfie contest dan balap bangku estafet. Selain itu para peserta juga ditantang menemukan 8 sosok misteri yang berkaos DGD berdasarkan clue dari radio maupun Instagram.

 

Boma Ardhian, konseptor acara ini mengungkapkan jika #AkuIndo17esia Race memang dirancang sebagai  bentuk perwujudan konsep“Nature, Culture, Nurture”-nya DGD. Lewat acara ini, tim peserta yang berusia 18 – 30 tahun secara ngga langsung bakal bisa merasakan nilai-nilai nasionalisme lewat beragam permainan yang diikuti.  Karena di jaman sekarang ini banyak banget anak muda yang mungkin udah jarang bisa merasakan kegembiraan ikut lomba 17an karena alasan kuliah, nge kost ataupun alasan lainnya.

Acara yang berlangsung di Lippo Plaza Jogja dan area SevenSky ini semakin seru karena penampilan Gabriela Fernandez (@gebbiela) yang menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Bengawan Solo dengan gitar akustiknya.