Agrowisata Kampung Flory Bisa Jadi Alternatif Wisata Yogyakarta

posted in: Jogjapedia, Local, News | 0

 

 

Satu lagi alternatif wisata hadir di Yogyakarta. Kampung Flory yang hadir sejak 2016 menawarkan tiga sensasi wisata sekaligus. Lokasinya pun ngga begitu sulit buat dicari, kalau sudah berada di Kompleks Pemkab Sleman kamu hanya perlu meneruskan perjalanan ke barat sampai bertemu papan petunjuk menuju Kampung Flory.

Seusai namanya, Kampung Flory dikelilingi ribuan tanaman. Tumbuhan, bunga, dan pohon mengelilingi kawasan seluas 6,5 hektare. Tanaman yang ada pun ngga cuma yang biasa ditemui di Sleman, melainkan juga Gunungkidul, misal pohon pule. Memasuki areal ini seperti memasuki hutan lindung yang tertata rapi. Setiap tepi jalan dikelilingi tumbuhan rindang dan menyegarkan mata. Beberapa tempat juga ditata sehingga menarik untuk dijadikan spot berswafoto. Aliran sungai Bedog juga menambah kesan asri dengan gemericik air jernih yang mengalir.

Masuk ke Kampung Flory juga sampai saat ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Selain fasilitas outbound yang sering dikunjungi siswa TK dan SD, Kampung Flory ini juga menyediakan tempat makan yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Jadi, mau kesini ngga akhir minggu nanti, Akademia Jogja ?

Sumber : tribun jogja