Adira Finance Hadirkan Festival Pesona Lokal 2019 di Yogyakarta

posted in: News | 0

Pad Sabtu, 19 Oktober 2019, Adira Finance bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Pesona Indonesia_ dan RCTI menggerlar Festival Pesona Lokal untuk pertama kalinya di kota Yogyakarta. Acara ini digelar di Alun-alun Utara Yogyakarta. Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019 menghadirkan berbagai ragam budaya dan kearifan lokal Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ribuan pengunjung datang untuk meramaikan dan merasakan sensasi pesona lokal khas daerah tersebut.

Festival Pesona Lokal Yogyakarta 2019 dibuka oleh Direktur Utama Adira FInance, Hafid Hadeli, beserta jajaran direksi Adira Finance, Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira FInance, Irfan Budianto, dan Chief Fincancial Officel Adira Insurance, Meryati Bandjarnahor. Festival ini diisi dengan berbagai perlombaan dan hiburan untuk masyarakat. Kegiatan yang digelar dari pukul 14.00 hingga 21.00 WIB ini berhasil menarik sedikitinya 7500 pengunjung.

Salah satu kegiatan yang menarik di Festival Pesona Lokal adalah Parade Karnaval Budaya yang diikuti lebih dari 700 peserta. Banyak atraksi kekayaan budaya Yogyakarta dan juga Jawa Tengah yang ditampilkan, mulai dari baju adatt, musik tradisional, hingga pertunjukkan kesenian khas. Parade Karnaval Budaya ini mengelilingi Alun-Alun Utara untuk menghibur dan menyapa masyarakat.

Selain itu, ada juga Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung. Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang Festival Pesona Lokal 2019 Yogyakarta.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kota Daerah Istimewa Yogyakarta, aparatur setempat, dan para sponsor serta mitra Adira Finance yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal Yogyakarta. Semoga Festival Pesona Lokal dapat menjadi acara tahunan yang ikonik yang dapat menambah daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung” tutur Hafid, Direktur Utama Adira Finance.