95% Masyarakat di Negeri Ini Bahagia

posted in: Depan | 0
Bhutan People
Bhutan People

Mungkin jarang diantara kamu yang pernah dengar negara Bhutan. Ada yang menarik dari negara yang satu ini, kalau di negara lain pendapatan nasional menjadi nilai ukur tingkat kesejahteraan masyarakatnya, di negara ini justru kebahagiaan adalah landasan utama untuk membuat kebijakan negara. Walau nggak dikenal sebagai negara yang kaya atau maju, tapi Buthan, lewat pendidikan, layanan kesehatan gratis, raja yang baik hati, alam yang indah serta menganut nilai keluarga yang kuat, bikin 95 persen penduduk di Bhutan bahagia dan ngerasa puas sama kehidupan mereka.

Memorial Chorten
Memorial Chorten
Jungshi Paper Factory
Jungshi Paper Factory

Bayangin aja ya, Buthan punya banyak banget tempat indah. Mulai dari Memorial Chorten yang dibangun dari tahun 1974, Traditional Medicine Institute, sampai museum cerita rakyat, dan museum tekstil. Nggak berenti di situ aja nih, Bhutan juga punya pabrik kertas yang proses pembuatannya dibuat langsung pake tangan atau biasa disebut Jungshi Handmade Paper Factory.

Traditional Medicine Institute
Traditional Medicine Institute

Kamu yang penasaran sama negara yang satu ini, juga bisa nyaksiin pemandangan super kece ke arah Pegunungan Himalaya di Dochula Pass, yang letaknya 3.100 meter di atas permukaan laut. Dan tempat lain yang juga nggak kalah kece adalah kuil Taksang Monastery, yang terletak di bukit Paro. [falafu]

Source: Mister Aladin