5 Spot Hits Instagram di Jogja

posted in: Depan | 0
  1. Kebun Buah Mangunan

instamangunan

Kebun buah Mangunan ini terletak di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut di gugusan pegunungan Imogiri. Berada di puncak bukit kita bisa melihat pemandangan indah lekukan Sungai Oya. Biasanya. Spot foto favorit di sini adalah di gardu pandang. Untuk ke gardu pandang, pilih jalur pejalan kaki, dan dalam beberapa menit akademia Jogja bisa menikmati keindahan pemandangannya, tak lupa sambil berfoto ria demi eksistensi dong.

 

  1. Gunung Api Purba Nglanggeran

instanglanggeran

Tepatnya di puncak Gunung Api Purba Nglanggeran ini, super cakep! Terletak di kawasan Baturagung di bagian utara Kabupaten Gunungkidul tepatnya di desa Nglanggeran Kecamatan Patuk. Gunung purba ini punya ketinggian antara 200-700 mdpl, dari Jogja, gunung ini berjarak 25 kilometer. Banyak yang bisa dinikmati di kawasan ini. Selain panorama yang indah berupa areal persawahan, ada pemandangan hutan dan tower televisi yang bisa dilihat dari puncaknya.

 

  1. Kalibiru

instakalibiru

Salah satu daya tarik kawasan Kalibiru adalah pemandangannya yang terbentang dari hijaunya hutan, bukit-bukit, hingga waduk yang dilihat dari ketinggian 450 mdpl. Wisata alam Kalibiru terdapat di perbukitan Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi kawasan wisata ini terletak di sebelah barat Kota Yogyakarta dengan jarak kurang lebih 40 km, atau 10 km dari Kota Wates, ibukota Kulon Progo. Spot foto paling favorit di sini adalah di gardu pandang. Tapi, karena wisata ini sudah ramai, akademia Jogja terkadang harus antri satu-satu untuk bisa foto di gardunya.

 

  1. Hutan Pinus Imogiri

instakalibiru

Hutan Pinus Imogiri terletak di Imogiri, Bantul dekat dengan arah menuju Kebun Buah Mangunan. Suasana menjadi berbeda saat kita memasuki hutan pinus ini, dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, rimbun, dengan udara yang sejuk. Untuk masuk ke tempat ini gratis, akademia Jogja hanya cukup membayar parkir saja. Foto-foto di sini bisa bikin kita serasa ada di Eropa hihihi.

 

  1. Landasan Pacu Pesawat Pantai Depok

instalandasandepok

Nah, ini juga salah satu spot yang cakep untuk instagram tapi belum banyak orang yang tau. Landasan pacu pesawat di Pantai Depok, sering dipakai untuk kegiatan atlet Federasi Aero Sport Indonesia dan dijadikan perhelatan Jogja Air Show. Terletak di dekat Pantai Depok-Parangtritis, ada landasan sepanjang 800 meter yang cocok jadi tempat foto-foto iseng buat eksistensi. Ohya, kalau foto di sini cocoknya di pagi/sore hari karena di saat siang panasnya sangat menyengat.