5 MAKANAN PRANCIS YANG HARUS KAMU COBA

posted in: Depan | 0

Selain fashion dan Menara Eiffelnya, Prancis juga terkenal sama makanan khasnya. Mulai dari yang selevel resto atau café di tepi jalan sekalipun, rasanya tetap aja à la Prancis. Bahkan, sejak abad 18 koki-koki Prancis juga udah nyiptain banyak inovasi buat masakan mereka.

Nah, kali ini Flo mau kasih kamu rekomendasi, apa aja sih makanan Prancis yang enak? Eh tapi ini yang udah pernah Flo makan ya hehe

  • Croissant. Kata croissant atau yang dibaca ‘kroasong’ dalam bahasa Prancis berarti bulan sabit. Sama kaya bentuk rotinya. Karena rasanya gurih, makanya roti ini bakal lebih cocok jadi temen kamu pas ngopi atau ngeteh cantique. Hehehe

Croissant-1

  • Baguette. Roti ‘baget’ bentuknya paling beda dari roti umumnya lho. Lebarnya aja 5-6 cm dan panjangnya malah bisa 1 meter lho. Biasanya, roti ini dipotong dulu baru dicelupin ke kopi, susu atau cokelat panas. Hmm enak banget deh pokoknya.

baguette

  • Crêpe. Siapa yang belum pernah makan crêpe? Makanan yang berasal dari Bretagne ini emang enak bangeet. Apalagi kalo ditambah topping selai, keju, cokelat, buah-buahan berry, dan es krim. Duh, jadi makin laper deh.

Sweet pancake with chocolate sauce and cherries

  • Macaron. Buat kamu yang suka makanan yang manis, wajib banget nyobain makanan yang satu ini. Kalo Flo sendiri paling suka macaron-nya Paris Bakery sama yang di Lembaga Indonesia Prancis, Sagan. Hehe

macaroon-cute

  • Soupe à l’oignon. Nah, ini nih yang paling enak buat dimakan pas dingin-dingin. Sup ini biasanya dibuat dari kaldu daging sapi yang dicampur sama bawang putih. Terus, disajiin sama parutan keju dan suwirin daging ayam di atasnya. Enak banget deh pokoknya.

soupe-oignon_0

Jadi, kamu lebih suka yang mana, Akademia Jogja? 😀

Teks: Flo