2 MAHASISWA UII MENINGGAL SETELAH IKUT KEGIATAN MAPALA :(

posted in: Jogjapedia | 1

Berita duka datang dari Universitas Islan Indonesia (UII) Yogyakarta, 2 mahasiswa mereka Fadhli dan Syaits Asyam meninggal sepulang ikut kegiatan Pendidikan Dasar Mahasiswa Pencinta Alam di Lereng Selatan Gunung Lawu. Muhammad Fadhli adalah mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2015 yang meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Karanganyar. Sedang Syaits Asyam, mahasiswa Teknik Industri Angkatan 2015, meninggal Sabtu kemarin setelah sebelumnya sempet dirawat di RS Bethesda Yogyakarta. Dilansir dari Kompas.com sebelum meninggal di rumah sakit Asyam sempat bercerita pada ibunya, bahwa punggungnya sempat dipukul dengan rotan dan diinjak. Asyam juga mengeluh kalau lehernya sakit karena membawa terlalu banyak air.

Kegiatan luar ini sendiri setiap tahun selalu rutin dilaksanakan dan dengan sepengetahuan pihak Universitas, lewat prosedur formal yang berlaku di internal UII. Termasuk adanya proposal ke universitas, penanggung jawab, surat izin orangtua dan bahkan ada validasi kesiapan peserta.

35 peserta lain yang juga ikut kegiatan TGC ini juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit JIH hari Sabtu lalu. Semoga segera bisa terungkap ya fakta yang sebenarnya, kita doakan bersama agar kedua korban yang meninggal bisa beristirahat dengan tenang, dan juga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Aamiin.

FA/KOMPAS