5 MAKANAN PALING “SAMPAH” YANG SERING KAMU MAKAN

posted in: Depan | 0

Sadar atau tidak disadari kadang kita sering makan sembarangan. Ada yang makan berdasarkan rasa ada yang makan berdasarkan mood karena hal itulah kadang yang bikin kita jadi ngga peduli apa yang kita makan. Inilah beberapa makanan yang sebenernya sampah buat tubuh kamu. Hfft

1. MAKANAN KALENG

kalengan

Duh, makanan ini mengandung banyak banget pengawet. Makanan ini mungkin sering kamu konsumsi buat kamu yang males beli bahan atau masak. Duh jangan sering-sering deh ya.

2. GORENGAN

gorengan

Mulai sekarang keliatannya kamu harus banget kurangi makanan yang satu ini karena kandungan kolesterolnya. Kurang-kurangi deh Akademia Jogja.

3. MAKANAN YANG SERING DIPANASIN

makanan dipanasin

Masakan yang dipanasin berkali-kali itu nggak baik. Kenapa? Karena protein yang terkandung dalam makanan itu bisa hilang, terutama ubi, ayam, kentang, dan jamur. Dan makanan yang paling bahaya kalo dipanasin adalah bayam karena zat besi yang terkandung dalam bayam bakal berubah jadi nitrit yang bisa bikin kanker.

4. MAKANAN BERSANTAN

sanntan iuh

Sekilas makanan ini emang enak banget terutama kalo ngeliat soto betawi, gulai, atau rendang. Hal ini disebabkan karena kolesterol yang terkandung tinggi banget.

5. SOFT DRINK

soft-drink

Boleh aja sih minum ini tapi kalo terlalu banyak nggak bagus juga karena kandungan gula dan sodanya yang tinggi. Nggak Cuma gula aja tapi pewarna yang terkandung di dalamnya juga banyak.

 

Teks : Masta | Sumber : IDNtimes