WOW, RESTORAN INI CUMA PEKERJAKAN KARYAWAN YANG TERJANGKIT HIV/AIDS

posted in: Lifestyle | 0

Mungkin sebagaian dari kita udah tau kalo HIV/AIDS itu jadi salah satu penyakit yang paling ditakutin di dunia. Makanya nggak heran kalo banyak mitos soal penyakit ini. Mulai dari penyakit yang nggak bisa disembuhin sampe soal penularan lewat sentuhan. Karena mitos-mitos yang nggak bisa dipertanggungjawabkan ini, makanya penderita HIV/AIDS sering ngalamain diskriminasi dari lingkungan sekitarnya.

Apalagi soal mitos sentuhan, banyak orang yang jadi enggan buat berdekatan dan berbagai makanan sama mereka. Katanya sih takut ketularan. Padahal kan nggak L

Untuk itulah, sebuah restoran bernama June’s HIV+ Eatery di Toronto, Kanada berusaha buat mengedukasi masyarakat kalo HIV/AIDS tuh nggak bakalan nular lewat sentuhan. Caranya, dengan memperkerjakan chef, staf dapur, dan pelayan yang positif HIV/AIDS.

Intinya sih, restoran ini cuma pengen ngasih tau ke pelanggan kalo mereka nggak perlu takut buat deketan sama penderita HIV/AIDS. Soalnya bersentuhan dan mengonsumsi makanan buatan mereka nggak bakal bikin kamu tertular kok!

Wah, semoga aja kampanyenya bisa bermanfaat buat kita semua ya! 😀

[kumparan]