Berawal dari mengikuti kegiatan radio kampus beberapa tahun lalu, Rizky Mesias saat ini resmi bergabung di Swaragama FM sejak bulan Agustus 2017. Walaupun masih sambil menyelesaikan kuliahnya di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, mahasiswa semester 7 jurusan Teknik Informatika ini mengaku saat ini sudah bisa mengatur waktu antara kuliah, siaran, dan untuk istirahat.

Bagi penyuka segala masakan olahan telur ini, sekarang dirinya merasa lebih percaya diri saat berbicara di kampus dan di organisasi setelah menjadi penyiar.

Proses training yang dilaluinya untuk akhirnya bisa siaran pun dianggap bukan proses yang mudah. Rizky sempat kesusahan untuk bisa berbicara dan bercerita dengan gaya Swaragama FM. Belum lagi belajar alat-alat siaran yang membuatnya harus berlatih untuk multitasking. Berikutnya adalah berlatih membentuk karakter siaran. Rizky mengaku hal ini juga jadi salah satu tantangan saat masa training penyiar. Dia berharap, Akademia Jogja bisa segera mengenali karakter suara dan karakter siaran saat dirinya sedang siaran di Ins0000mnia di hari Senin sampai Jumat.

 

Twitter : @rizkymesias

Instagram : @rizkymesias