Menjadi penyiar rupanya menjadi mimpi dari seorang Dito Sahanda. Walaupun ternyata akhirnya dia ketemu banyak tantangan pas menjalaninya. Salah satunya, dia harus rela mengganti nama panggilannya untuk siaran di Swaragama FM.

Cowok dengan nama lengkap Dimas Hutomo Sahanda ini awalnya memiliki nama panggilan Dimas  dan berencana menggunakan nama Dimas Sahanda sebagai nama siarannya. Namun karena sudah ada nama Dimas di Swaragama FM, ia pun menyingkat nama Dimas Hutomo menjadi Dito, yang kemudian menjadi nama siarannya di Swaragama FM: Dito Sahanda.

Menjaga mood saat siaran juga menjadi tantangan bagi cowok kelahiran 21 Juni 1996 ini. Menurutnya tidak mudah untuk bisa selalu terlihat happy, padahal suasana hatinya sedang tidak senang. Namun di sisi lain, Dito merasakan banyak manfaat yang dia dapat dari siaran di Swaragama FM, seperti menambah koneksi dengan banyak pihak.

Selain siaran, saat ini dia juga masih aktif kuliah sambil juga aktif sebagai MC off-air. Kalau ditanya tentang lagu yang jadi soundtrack hidupnya, rupanya pilihan Dito adalah lagu Mrs Cold dari Kings of Convenience.

 

INSTAGRAM : @ditosahanda

TWITTER : @ditosahanda