PERMEN MINT TERNYATA JUSTRU BIKIN NAFAS MAKIN BAU LHO

posted in: Lifestyle | 0

Nggak sedikit orang yang percaya kalo permen mint tuh bisa ngurangin aroma nggak sedap dari mulut. Masa sih? Soalnya, nyatanya permen mint justru punya dampak buat kesehatan.

Bukannya ngilangin bau mulut, makan permen mint dalam jangka panjang justru bikin nafasmu makin nggak segar. Kok bisa ya?

Iya, soalnya ini kebanyakan makan permen mint justru memicu perkembangan bakteri dan menimbulkan halitosis atau bau mulut. Dalam jangka panjang, nggak cuma mulutmu aja yg nggak segar, tapi bisa jadi gigimu ikut berlubang. Waduh!

Soalnya pas kamu ngunyah permen mint, mulut bakal ngalamin reaksi kimia yang ngubah air liurmu jadi zat asam. Nah, zat asam ini nggak cuma bikin gigimu keropos, tapi juga bikin bau.

Sebenernya sih nggak ada solusi terbaik buat ngilangin bau mulut selain rajin bersihin gigi dan lidah. Tiap hari. Jangan lupa rajin minum air putih dan kumur juga ya!

[kumparan]