PATAH HATI BISA BIKIN MENINGGAL? MASA SIH???

posted in: Lifestyle, Tips | 0

Meninggal karena patah hati.

Sekilas, kalimat di atas kayanya kok lebay ya. Emangnya manusia beneran bisa meninggal karena Cuma patah hati doang?

Eits, meskipun kayanya mustahil, tapi fenomena ini beneran ada lho! Namanya adalah Broken Heart Syndrom.

Menurut Felix Elwert, Ph.D., Associate Professor of Sociology dari University of Winconsin-Madison, sindrom ini merupakan kondisi sosial yang nunjukkin ketika pasanganmu meninggal, kamu bisa mengalami risiko yang sama. Penyebabnya sih, mungkin karena sedih dan patah hati yang berlebihan kali ya. Bisa juga karena stress, sehingga kalo mau ngapa-ngapain jadi nggak enak. Keinget doi mulu 🙁

Eh tapi, sindrom ini nggak cuma terjadi pas kehilangan pasangan lho. Efek yang sama juga bisa dirasain ketika kamu juga kehilangan hewan peliharaanmu.

Duh, kok serem ya? Boleh aja sih sedih karena kepergian pasangan, tapi jangan lupa bahagia ya! Kan hidup juga harus terus berlanjut 😉

[kumparan]